#LingTrip,

Hello Kitty And Friends di Changi Airport Singapura

Friday, February 23, 2018 Linda Leenk 13 Comments



Natal kemarin Changi airport kembali meriah dengan tema Hello Kitty, saya bahagia banget meski ternyata waktu lima jam itu ga cukup buat belanja sambil bawa tas trus kelilingin semua terminal.

Hello Kitty and Friends hadir di Changi airport hadir sejak bulan November 2017 kemarin, hampir disetiap sudut Changi dihiasi dengan karakter kawai dari Sanrio (selain hiasan pohon natal tentunya). Begitu masuk ruang kedatangan langsung disambut dengan taman mini berhiaskan lampu-lampu khas natal serta boneka Sanrio. Kawai banget! #gasantai ๐Ÿ˜…

Fyi tema Hello Kitty and friends ini sudah berakhir di Januari 2018 kemarin ya, tapi ya Changi ini ga pernah bosan buat dikunjungi karena mereka selalu totalitas buat menghias bandaranya. ๐Ÿ˜ƒ

Saya ga banyak berkeliling ketika sampai di Changi karena penerbangan dari Jakarta malam, tapi jadi meniatkan diri buat datang lebih awal ketika waktunya pulang supaya bisa keliling melihat ornament-ornament menarik yang ada di sana. ๐Ÿ˜‚

Pas jadwal kepulangan sudah pede jaya ke bagian check in untuk naruh barang ke bagasi supaya bisa berkeliling bandara dengan lebih lega. Tapi saya ditolak oleh petugas check in karena jatah bisa check in baru 5 jam ke depan. 
Ya nasib
Ya nasib, jadilah saya berkeliling bandara dengan bawa gembolan yang lumayan bisa buat sekalian ngelatih otot bisep
Sebelum memulai perjalanan keliling melihat segala kemeriahan Hello Kitty tersebut saya memilih untuk makan dulu di restoran sayap ayam favorit. 
Jangan lupa makan four fingers di terminal 3, salah satu restoran dengan menu sayap ayam (yang menurut saya terbaeq) tapi sudah ga buka lagi di Jakarta. ๐Ÿ˜ซ
Lalu apa saja yang saya temui di sana?


Banyakk..... dari taman bermain umum (Sanrio themed Playground) di area perbelanjaan di bawah yang ramainya ga santai dan bikin aku jadi ga bisa foto-foto. ๐Ÿ˜ Tapi seru juga sih ngeliat bocah-bocah tersebut menikmati permainan yang tersedia. Saya sampai tiga kali dan tempat ini selalu ramai dengan peminatnya. 

Ada juga wahana aktivitas dengan banyak hadiah yang bisa dimenangkan, dan sayapun ikut jadi penontonnya. Ga ada yang jagain tas bawaan cyn :((

Pindah ke terminal 1 meski tidak sebanyak terminal sebelumnya (terminal 3) tapi tetap ada juga dekorasi bertemakan Hello Kitty yang bikin pingin teriak 'EMESH'.


Salah satunya adalah self check-in counters dengan tema Sanrio ini. Ya ampun LUCU BAT DAH INI.

Lalu juga ada pohon natal yang dibuat dari boneka-boneka Sanrio. Rasanya ingin kubawa pulang semuanya tapi koper sudah tak mungkin dijejalkan boneka. 

Tidak terlalu banyak dekorasi Sanrio yang saya temukan di terminal 1, dan akhirnya saya kembali lagi ke terminal 3. Sebenarnya masih ada terminal 2 dan 4 tapi waktu itu monorail yang ke arah terminal 2 sedang gangguan. Jadi bisa dipastikan peminatnya akan sangat ramai, daripada nanti saya juga kerepotan dan lupa diri hingga terlambat check in, akhirnya saya kembali berputar-putar di terminal 3. Agak menyesal sebenarnya, saya jadi ga bisa bertemu dengan Hello Kitty setinggi 4 meter yang katanya kawai abis itu. 

Sesampainya di terminal 3, sayapun fokus pada taman cantik bertemakan Sanrio ini..
antrian buat naik ke rumahnya itu mengular panjang

suka banget suka suka suka
Ini cantik banget, meski ga bisa dinaiki tapi itu pita-pita di pohon EMESH AJA!

ga tau lagi harus pose apa :))

Setelah puas berkeliling foto sana sini sambil membawa bawaan yang ga sedikit akhirnya saya menyerah di setengah jam terakhir sebelum bisa checkin. Tapi jangan khawatir setelah checkin saya masih kelilingin toko coklat di sepanjang jalan menuju ruang tunggu kok. :)) Sumpah ya Changi ini kayak mall, kelilingin bandara ini bolak balik bisa bakar kalori banyak kayaknya *ngarep.

Seperti yang sudah- sudah saya selalu suka bulan Desember di Changi airport. Di bulan lainnya mereka juga menghadirkan tema yang selalu membuat orang betah berlama-lama di bandara namun entah kenapa saya selalu berjodoh di bulan Desember, seperti cerita ini

Ngomong-ngomong bandara mana lagi sih yang seru dan totalitas kayak Changi Airport ini ketika menjamu pengunjungnya? Siapa tau saya bisa mampir numpang jajan coklat. 




-----
Tulisan lain tentang Singapura bisa dibaca di sini.



You Might Also Like

13 comments:

  1. Wah seru banget bisa lihat hello kitty

    ReplyDelete
  2. Hello kitty emang unyu-unyu banget.
    Selalu mupeng kalau baca review tempat ini

    ReplyDelete
  3. Hello Kitty memang ikonik ya, sejak saya kecil sampai sekarang masih ngehits aja. Dan warna pink nya itu yang nggak tergantikan, selian emesh juga hehe..

    Setuju, salah satu tips membakar kalori adalah dengan muterin mall, atau tempat yang luas, semakin besar besar tempatnya semakin banyak kalori yang terbakar. Dan setelah capek, makan lagi yang banyak, hehe..

    ReplyDelete
  4. kayaknya emang kudu ke changi. changi tok. ga usa keliling spore laennya :))

    ReplyDelete
  5. Foto meme nya bikin ngakak ...

    ReplyDelete
  6. Ya ampuuun, itu lucu2 bgt fotonya ih.. Kapan ya bisa ke changi๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
  7. Senengnya ada di Changi si Hello Kitty , jadi enggak perlu jauh-jauh ke Johor Bahru ya..Bandara lain yang punya tema keren juga: Hamad Int'l Airport - Doha :)

    ReplyDelete
  8. Edaaan, modal berapa mereka mendekor semua bandara dengan ornamen hello kitty yak? BTW, Singa ini negara yang cukup mahal untuk dijajaki, saya belum berani mampir sekeluarga ke sana :D

    ReplyDelete
  9. Dapet darimana sih mba itu foto kocak ya nasib ya nasib hahahaa.. btw hello kitty nya bikin gemmaasshhh deh~

    ReplyDelete
  10. ya ampuuun... memori hape mesti dikosongin sebelum pergi kesana...biar puas poto-poto hihihih

    ReplyDelete
  11. Wuiih,cakep destinasinya,kak ...
    Sayangnya ngga buka cabang di Indonesia ya

    ReplyDelete
  12. Airportnya emang keren banget. Bakal betah kali yaa saya walaupun seharian di sana, macam mall pulak tampilannya. Sepertinya tiap sudut pasti instagramable buat foto-foto

    ReplyDelete