#IamLifeChanger,

Oleh-oleh Buka Puasa Ramadan Lalu

Wednesday, June 27, 2018 Linda Leenk 8 Comments


Bulan puasa biasanya menjadi ajang kita buat bertemu dengan teman lama maupun teman baru. Pertemuan yang didasarkan buka puasa bersama ini terkadang juga menjadi ajang buat mendapatkan 'update' atas kehidupan masing-masing pesertanya, terutama yang tema buka puasanya reuni atau bertemu teman lama.

Kadang suka seru aja mendengarkan cerita teman-teman lama, ga jarang kami suka mengingat kejadian-kejadian lucu di saat umur masih lebih muda. HAHA. Dari pertemuan buka puasa bersama ini, tak jarang ada juga yang sharing tentang asuransi maupun MLM. Saya sebenarnya bukan yang anti-anti banget dengan hal tersebut, namun di lapangan sering banget bertemu dengan sales representative yang terlalu agresif dan malah bikin malas.

Lalu adakah cara lain yang lebih bisa diterima untuk mereka yang ingin berjualan ini agar tidak menggangu? Ada sih caranya adalah dengan menggunakan pendekatan yang lebih halus dan tidak memaksa. Toh ketika memang merasa butuh, orang akan dengan sukarela menggunakan produk tersebut. Nah mumpung agak kesentil dengan sales yang suka bikin sebel, sekalian aja yuk saya cerita tentang oleh-oleh dari buka puasa dua minggu yang lalu.

Kamis 7 Juni 2018 kemarin saya tidak sengaja ikut acara buka bersama di BUSS HQ, Neo Soho Capital, Jakarta Barat. Acara buka puasa tersebut ternyata berbarengan dengan seminar dari Allianz dengan tema #IamLifeChanger. Asuransi maupun perencanaan keuangan yang baik memang penting bagi siapa saja. Acara yang kurang lebih membicarakan produk terbaru keluaran dari Allianz ini sebenarnya menarik, dan produknya kali ini dikhususkan menyasar ke kaum milenial yang mungkin tidak semuanya paham dan peduli dengan asuransi.
#IamLifeChanger ditargetkan untuk kaum milenial dan bertujuan membuat mengubah mindset mengenai agen asuransi yang agresif dan menggangu. Dari pihak mereka pun sepertinya memang telah melakukan market research yang cukup lama demi produk terbarunya ini.

Pendekatan yang dilakukan pun juga terlihat lebih baik, ada komunitas tersendiri untuk agen-agen #IamLifeChanger ini. Juga mulai muncul di beberapa acara lifestyle seperti lari dan gaya hidup sehat lainnya.


Selesai seminar, acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa dan sesi sharing dengan beberapa agen #IamLifeChanger. Sesi sharing ini sebenarnya menarik, hanya sayang waktunya kurang dan saya belum mendapatkan jawaban yang memuaskan atas penasaran saya.

Produk baru ini memang ditargetkan untuk kaum milenial, tapi seberapa besar kaum tersebut mau dan peduli menyisihkan uang mereka untuk asuransi? Apalagi ketika mendengarkan contoh yang dipakai adalah kaum milenial dengan gaji yang cukup besar dan cicilan yang juga lumayan memotong uang bulanan mereka. Kaum milenial sisi manakah yang sebenarnya menjadi target dari #IamLifeChanger ini? Haha banyak juga pertanyaan saya yang belum terjawab.

Nah apakah kamu sudah memiliki asuransi? Pakai asuransi apa? 

You Might Also Like

8 comments:

  1. BUka bersama memang bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi, reuni, dan promosi hehe.

    ReplyDelete
  2. Di era ini memang mulai banyak orang yang sadar akan kebutuhan asuransi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski sebenarnya yang bekerja juga sudah dapat fasilitas asuransi kesehatan sih

      Delete
  3. Sudah saat generasi muda mulai mengenal pentingnya asuransi.

    ReplyDelete
  4. Kadang malah suka risih kalau ada yang nawarin asuransi atau mlm yang sampek maksa gitu.

    ReplyDelete
  5. Buka bersama memang banyak manfaatnya untuk saling tukar informasi satu sama lain hehe

    ReplyDelete
  6. Aku sendiri belum punya asuransi, tapi jadi berminat untuk punya.

    ReplyDelete