#HappyTummy,

#HappyTummy: Makanan Rumahan di Lurik Coffee Kitchen Jakarta

Friday, July 27, 2018 Linda Leenk 10 Comments


Sudah lama ga main ke Lippo Mall Kemang, ternyata sekarang tempat makan di sana banyak ya.  πŸ˜†
Senin tanggal 23 Juli yang lalu saya menyempatkan main ke Lippo Mall Kemang demi bertemu dengan pasangan artis idola yaitu Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Jadi pasangan yang suka bikin usaha ini sekarang punya restoran baru di Kemang, namanya Lurik Coffee & Kitchen. Tadinya sekilas dari nama resto, saya beranggapan interiornya bakal Jawa banget tapi ternyata agak berbeda.

LOKASI
Lurik Coffee Kitchen ini lokasinya ada di Lippo Mall Kemang UG Floor unit D-08, kalau bingung cukup tanya satpam Mall minta diarahkan ke avenue off stars. Letak cafenya cukup strategis karena bisa nonton yang live music juga disana.



DARI HOBI JADI BISNIS



Berbagai menu masakan yang ada di cafe ini pun terinspirasi dari resep masakan turun menurun dari keluarga mereka sendiri, jadi mbak Ussy ini ternyata hobinya masak dan punya beberapa menu andalan yang selalu disukai oleh teman-temannya. Makanya punya restoran kayak gini semacam menyalurkan hobi sekaligus memudahkan apabila teman-temannya ada yang rindu dengan masakan mbak Ussy.

PILIHAN MENU
Lalu bagaimana dengan pilihan menu masakannya?
Banyak! Beneran banyak dan bikin laper, haha..
Saat grand opening kemarin ada beberapa menu andalan yang dikeluarkan dan disediakan buat dicoba. Meski tidak semuanya sempat saya coba, namun ada beberapa menu yang menarik perhatian.

DORI SAMBAL MATAH IDR 68.000
Dori sambal matah, ikan dori yang lembut dibalut tepung. Diberi pelengkap butter rice dan sambal matah. Buat saya yang penyuka ikan ini langsung mencoba si ikan dori duluan. Sayang untuk ukuran lidah saya menu ini terlalu asin. Pedasnya cukup hanya saja terlalu asin. Memang harus dimakan bareng dengan butter ricenya biar asin dari si ikan dori agak tertutup.

NASI RAMES LIDAH MERCON (disajikan dengan sayur lodeh namun tidak terfoto) IDR 68.000
Ada beberapa pilihan menu nasi rames yang tersedia di Lurik Coffee and Kitchen, dan yang saya makan ini adalah Nasi rames lidah mercon. Terus terang ini pertama kalinya saya makan lidah sapi, dan ternyata teksturnya empuk banget yha. Hanya saja buat saya yang terbiasa makan- makanan dengan judul mercon itu kan biasanya puedes banget, nah yang ini kurang pedas. Untuk tempe mendoan dan acarnya masih dalam standar enak dan pas, ga keasinan ga kegosongan. Lalu untuk sayur asemnya, di Lurik Coffee and Kitchen ini kuahnya agak berbeda karena dikasih santan. Seinget saya sayur asem kan biasanya kuah bening ya? Tapi tetap segar sih. Oh iya porsi menu nasi ramesnya ini cukup besar, satu porsi bakalan kenyang banget sih.
SANDWICH NENG USSY  IDR 58,000
Sandwich ini menu incaran saya dari awal, dalam satu porsi ada empat buah potongan sandwich. Roti bakar tebal khas bandung diisi dengan daging asap, sayuran, telur, keju dan juga mayonnaise (ada dua jenis mayonnaise dalam satu roti). Porsinya cukup mengenyangkan buat lambung saya ini, apalagi disajikan bersama kentang goreng. FYI menu di Lurik Coffee Kitchen ini sepertinya sering menggunakan butter dan mentega. Kentang gorengnya berasa banget kalau digoreng pakai mentega, jadinya super asin dan kurang kering gitu. Sayang banget sebenarnya karena si sandwich ini juga rasanya sudah pas.
NASI GORENG TOMYUM IDR 58.000
Tom yam biasanya menjadi menu andalan saya kalau sedang bingung mau makan apa. Dan di Lurik Cofee and Kitchen ini kamu bisa menemukan nasi goreng dengan rasa bumbu tomyam. Nasi goreng yang dimasak dan dibumbui tomyum ini disajikan bersama telur dadar dan kerupuk udang. Rasanya tidak terlalu spesial karena sepertinya malah kurang bumbu, sebenarnya enak tapi kayak kurang nendang aja bumbunya. Tapi seafoodnya enak sih, pas dan ga keasinan.

Ada beberapa menu lain yang disajikan seperti sop iga, mie merah, namun karena saya ga mencicipi jadi ya bisa direview juga.  Selain itu kalau mencontek dari daftar menu Lurik Coffee and Kitchen, ada menu lainnya yang khas Indonesia seperti Lidah Saus Tiram, Cumi Saus Hitam, Buntut Balado, Ikan Asin Jamba Roti Balado serta ada pula Sate Maranggi yang disajikan dengan bubu khusus khas dari restoran ini.
ES MUMUW (yang harusnya dikasih ice cream) IDR 40.000
Tidak ada hanya makanan namun Ussy juga meracik sendiri menu minuman yang ada di Lurik Coffee and Kitchen, bahkan ada menu khas pasangan ini yang dinamakan Es Mumuw dan Pupuw. Saya sempat mencoba sih si Es Mumuw ini, bahkan sempat berantem sama Aris kenapa minuman ini ga manis. Ternyata ya memang minuman yang kami terima ini berbeda dengan yang di menu, seharusnya es Mumuw itu ada ice cream floatnya tapi yang kami terima polosan aja gitu, makanya ga manis. Sudah berantem salah semua pula.. πŸ˜‚πŸ™ˆ

INTERIOR
Secara ambience saya suka banget sama tempat ini, beberapa spot bisa dibilang instagramable. Sebenarnya saat grand opening kemarin saya masih belum puas mencoba makanan dan menikmati ambiencenya.
Sudah menjadwalkan buat meeting disinipun juga ga kejadian karena ternyata kerjaan lagi ga bisa dibawa jauh-jauh dari kantor. Tapi sepertinya bakal cukup menyenangkan sih buat nongkrong di sini, apalagi ada bagian outdoornya yang bisa sambil nonton live music.
FYI lagi ada promo free coffee selama masa grand openingnya ini
Tertarik untuk mampir kesini juga?
Selama masa grand opening ini kayaknya bakal sering ketemu sama mbak Ussy di restoran, beliau benar-benar ingin mengumpulkan banyak feedback dari pengunjung. Jadi silakan mampir, siapa tau bisa sekalian foto bareng sama dua orang idola ini ;).

Setelah Lurik Coffe and Kitchen, Ussy dan Andhika juga bakal membuka resto kedua yang diberi nama Bakoel Ussy dan lokasinya di kawasan Cawang. Penasaran ga? Saya sih penasaran soalnya deket banget yang ini kalau dari rumah. πŸ™ˆπŸ˜‚πŸ˜‚


-----
Lurik Coffee Kitchen
Instagram
Lippo Mal Kemang UG Floor Unit D-08
Jakarta

You Might Also Like

10 comments:

  1. Tempatnya ekslusive banget ya Mba..ciamik..hihiihi, salam kenal Mba

    ReplyDelete
  2. aduh, tempat makannya cozy banget kak.
    terlebih lagi, foto makanannya juga keliatan enak, jadi bikin laper hihi

    terima kasih sudah sharing, salam kenal kak :)

    ReplyDelete
  3. Aku suka sama ambiencenya, eh makanannya juga ding :D

    ReplyDelete
  4. ambience dan interior cafenya sangat instagram-able sekali

    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi kalau rame ya ga optimal buat foto2 :))

      Delete
  5. wah, sama.. kirain ini bakal jawa banget..

    ReplyDelete
  6. Lurik memang menawarkan paket lengkap ya, baik menu maupun tempatnya. Hasilnya fotonya super cetar, Mba. Angle ngilernya dapet banget, bikin kangen makan di Lurik lagi deh :D

    ReplyDelete
  7. Hmmnn, aku nangkep kesannya, makanan just so so ya mba :). Blm prnh kesana sih, tp kalo masakannya cendrung asin, sepertinya aku kurang cocok. Krn aku memang udh lama ngurangin garam. Tp kalo bakoel ussy nya udh buka mungkin aku bakal dtgin deh. Deket ke rumahku jg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena persiapannya (buatku) cenderung terburu-buru(?)
      Jadi yang harusnya dioptimalkan malah terlewat, ingin balik lagi buat bener-bener nyobain. Tapi ya belum sempat lagi

      Delete