Dewi Lestari,

[Movie Duet] Perahu Kertas

Wednesday, September 19, 2012 Linda Leenk 6 Comments


Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh - Dee, Perahu Kertas


Postingan lama yang harusnya diposting dari bulan Agustus kemarin -___-"
Tanggal 11 Agustus 2012, tepat sebelum persiapan acara ini , saya harus mampir dulu ke acara nonton bareng yang diselenggarakan oleh FrankDuet.


Yak, movie date saya hari itu adalah Perahu Kertas. Film yang dirilis tanggal 16 Agustus 2012 ini diangkat dari novel berjudul Perahu Kertas karangan Dewi Lestari. 

Film Perahu Kertas ini menurut saya menarik, lebih kayak cerita komik cantik (yang memang saya suka cerita-cerita model begini). Film ini mengisahkan tentang pasang surut hubungan antara Kugy (Amudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Kolken), serta persahabatan Kugy dan teman-temannya. Kugy adalah sosok yang digambarkan dengan daya khayal yang tinggi, dan memang dia bercita-cita menjadi pendongeng. Sedangkan Keenan adalah sosok seseorang dengan bakat melukis yang hebat, namun dipaksa ayahnya untuk berkuliah di Fakultas Ekonomi. Kugy dan Keenan bertemu di Bandung, mereka berdua saling mengagumi satu sama lain dan berlanjut menjadi saling jatuh cinta. Namun keadaan membuat Kugy dan Keenan terpisahkan, hingga akhirnya beberapa tahun kemudian mereka berdua bertemu kembali. 

 Ada beberapa hal yang terlalu kebetulan sih di film ini,tapi masih pada taraf wajar, ada beberapa pemain yang aktingnya seperti agak kurang 'greget(?)' contohnya tokoh Wanda (Kimberly Rider). Lalu bagaimana ending film ini? tunggu setelah ada Perahu Kertas 2 aja ya XD ...

Saya sendiri juga masih penasaran sih :)) *bukan orang yg doyan baca novel .__. * 
Eh iya, kamu udah nonton film ini kah?

You Might Also Like

6 comments:

  1. aku belum nonton, tapi udah baca novelnya. penasaran juga sih..tapi kayanya udah kebayang deh filmnya kaya apa
    menurutku Perahu Kertas adalah karya Dee yang paling..umm...apa ya..pokoknya beda banget lah ama Supernova and the gank. Teenlit banget, bukan Dee banget

    ReplyDelete
  2. udah nonton, kak. udah review juga. udah mau nonton yang ke-2. kalau ada undangan lagi, ajak-ajak aku ya

    ReplyDelete
  3. Aku tau aku salah, harusnya aku memang lebih mencintai pilem2 Indonesia ya..l Banyak yang belum ketonton nih -_-

    ReplyDelete
  4. @Yessy iya teenlit,tapi saya-nya mmg doyan cerita cantik kayak gini 8'))

    ReplyDelete
  5. @dito itu aq dapet invitation nya pas jumat sore,pas sebelum nonton premier Seven Something :)))

    ReplyDelete
  6. Perahu kertas ini cukup populer. Tapi sayangnya aku kurang berminat dengan novel genre seperti ini :)

    ReplyDelete